Dec 3, 2012

#TANGSELEKTRIX

Jakarta – Minggu malam tanggal 11 September 2011, sebuah komunitas musik baru meluncurkan album kompilasi perdananya di Taman Ayodya Barito, Jakarta Selatan. Acaranya sangat sederhana, hanya seperti gathering dan bincang-bincang bersama antara artist dan kawan-kawannya (Gw salah satunya). Namun dibalik kesederhanaanya, sesuatu yang baru telah lahir. Yaitu album V.A. TANGSELEKTRIX: Not Another Beginning

Tangselektrix adalah cetusan dari Ikki Witjaksono (Temen gw ni, doi keren abis), untuk membuat scene dan wadah musik elektronik di Tangerang Selatan, sebuah kota baru dari distrik kota Tangerang. Tangerang Selatan (Tangsel) masih terbilang sangat baru, dan butuh sebuah pergerakan agar dimulainya kehidupan yang bersinergi. Inisiatif atas dasar ruang kota inilah yang membentuk Tangselektrix untuk hadir membuat scene musik elektronik di Tangsel.



Awalanya sangat begitu sederhana, dengan mencari musisi-musisi atau produser bahkan warga biasa untuk bergabung dan memberikan karyanya untukalbum kompilasi. Dengan flyer fotokopian biasa yang dipublikasikan di facebook hingga warteg dan warnet, akhirnya terkumpulah 12 electronic artist dari kotaTangerang Selatan.

stiker tangselektrix
“Konsep album ini adalah free music share, jadi semua orang punya hak untuk ngebajak,hahaha..” ungkap Ikki selaku kurator dari Tangselektrix. Dengan publikasi dunia maya, masnyarakat bisa langsung mengunduh Tangselektrix secara digital. Sebuah pergerakan distribusi musik yang mulai ditanamkan beberapa artis, agar mengurangi kerugian dari pembajakan illegal, serta memberikan keleluasaan bagi pendengarnya.

“Tangselektrix diharapkan gak cuma album doang, tapi pergerakan musik elektronik yang sustainable, jadi ada program-program dan propaganda pendukung dan akan selalu release tiap tahunnya. “ Ikki menjelaskan. “dukung kita dengan download langsung di tangselektrix.blogspot.com dan follow twitter kita di @tangselektrix.”




Tuh.... kan dah baca berita diatas dikutip langsung dari blognya TANGELEKTRIX ....
Cerita gw kenapa bisa masuk di kompilasi ini ya awalnya seperti di atas (iseng-iseng berhadiah cooyyyyy hahahahaha eh malah masuk) dan kedepannya TX bisa jadi scane musik yang luar biasa melahirkan musisi elektronic muda berbakat dan gw yakin itu.....dalam kompilasi pertama ada 12 artist ( di atas juga da coyy, ngulang dikit biar inget wkwkw).....nah isu terbaru yang ke 2 bakal rilis ni bulan DESEMBER INI tuh gw tebelin dan garis bawahin di tambah Caps Lock biar bisa baca .... mw tw kapan tunggu aja gw aja belum tau hahahaha , sabar ya 
gw kasih yang album pertamanya dulu dah  ni klo mw link downloadnya 

atau 

Listen-listen lagu gw lah yang Game Of Bit'Ch - Mistery 8 bit Channel ......hehehe promo dikit lah gak apa- apa kan :p